desain rumah kecil

Desain Rumah Kecil, Tipe Hunian Terbaik untuk Keluarga

Desain rumah kecil mengalami perkembangan setiap tahunnya. Hal tersebut karena rumah kecil dam minimalis makin banyak peminatnya. Apalagi desain yang minimalis ini sangat cocok bagi rumah yang memiliki lahan sempit.

Desain Rumah Kecil

Desain untuk hunian yang kecil dan minimalis banyak pencarinya karena beberapa faktor. Selain luas lahan yang kurang luas, pemilihan desain dari hunian yang kecil dapat bersebab oleh budget yang minim.

Bagi anda yang memilih untuk membeli rumah dari pengembang, sebaiknya memperhatikan beberapa hal. Pemilihan rumah sebaiknya mengetahui terlebih dahulu kebutuhan sendiri. Jika anda hanya memiliki anggota keluarga dengan jumlah 2-3 orang, sebaiknya memilih desain yang minimalis tipe 21 atau tipe 36.

Kemudian juga pahami tentang tujuan anda membeli rumah. Barangkali anda ingin membeli rumah bukan untuk tempat tinggal, atau lebih ke investasi atau komersil.

Maka, sebaiknya beli dengan rumah tipe 21 atau tipe 36. Karena, jenis ukuran rumah kecil seperti ini sangat banyak peminatnya dan juga semakin meningkat dari segi harga.

Desain Rumah Tipe Kecil dan Minimalis

Dengan beberapa kelebihan dan juga kekurangannya, desain rumah kecil dan minimalis sangat cocok untuk keluarga dengan anggota yang tidak banyak. Karena, biasanya desain seperti ini memiliki ruang yang tidak luas.

Seperti tipe 21 dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi, dapur kecil, ruang makan kecil ruang tamu, dan sudut rumah untuk mencuci baju. Biasanya tipe 21 ini memiliki dua kamar mandi yang terletak di dalam kamar dan satu lagi di luar untuk tamu yang berkunjung.

Desain tempat tinggal dengan tipe 21 ini biasanya hadir dengan ukuran 2 m x 7 m. Rumah tipe 21 sangat cocok bagi anda yang masih tinggal sendiri atau tinggal dengan suami atau istri. Karena ukurannya yang terbilang kecil, sebaiknya ruangan tidak terlalu padat.

Ada baiknya pengaturan interior lebih memanfaatkan tembok rumah. Misalkan membuat desain yang menempel pada dinding untuk meletakkan beberapa furniture. Ada baiknya juga dengan memberikan cat tembok warna yang cerah agar terlihat lebih terang dan terkesan luas. Namun, jangan gunakan warna yang terlalu berani sebagai warna dominan dari desain rumah kecil anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.